PERESMIAN POS JAGA SATUAN PENGAMANAN (SATPAM)

PERESMIAN POS JAGA SATUAN PENGAMANAN (SATPAM)

Pada hari Kamis 23 Februari 2023 Rektor universitas Musamus Bapak Dr. Drs Beatus Tabaip, MA meresmikan kedua pos jaga Satuan Pengamanan (Satpam) yang didahului dengan oleh dengan ibadah pemberkatan oleh Pastor Emanuel Da Santo Meo Djogo Pr demi kelancaran dan kenyamanan para Satpam di lingkup unmus dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I, Kepala LP2M, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Biro Umum dan Keuangan,  Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Hukum, Dekaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Wakil Dekan FKIP, Ketua SPI, Kepala UPT TIK, Pimpinan Cabang Bank BNI, Komandan Pos Polisi Unmus serta para staf dan tamu undangan.

Pastor Emanuel memulai ibadah pemberkatan pos jaga dengan tatacara iman Katolik pemberkatan dilakukan dengan menggunakan percikan air didalam ruangan, pintu masuk, kamar mandi, wastafel serta satu unit kendaraan bermotor operasional Satpam. Dalam ibadah pemberkatan pos jaga pastor juga berpesan kepada petugas jaga agar tetap semangat mengabdi dalam kerukunan dan bekerja sama dalam lingkup Unmus guna dalam membangun Negara dan bangsa  sehingga para petugas dituntut jujur serta tanpa pamrih dalam melaksanakan tugas melayani setiap regu serta individu.

Rektor Unmus  dalam sambutannya menyampaikan kepada para anggota Satpam yang hari ini merasa bahagia karena berlangsungnya peresmian pos jaga baru mereka yang selama ini mereka menggunakan pos jaga yang lama akhirnya boleh berbahagia atas dua pos jaga baru yang diresmikan pada pintu masuk dan pintu keluar. Pembangunan pos jaga Satpam dengan konsep terbuka untuk menerima tamu yang datang ke Unmus  diharapkan mampu ikut serta menjaga keamanan Unmus yang professional. Rektor juga mengatakan kampus Unmus akan perlahan-lahan berkembang, gedung gedung akan bertambah, para dosen pun akan bertambah serta para mahasiswa pun akan bertambah sehingga dalam peresmian pos jaga Satpam diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua yang ada didalamnya dimana sejak penegerian unmus tahun 2010-2022 terahkir ini jumlah mahasiswa unmus mencapai 13.000 orang. 

Dengan area kampus yang begitu luas dan belum ada pagar keliling kampus, Rektor menyampaikan bahwa untuk sementara mengandalkan pengamanan kepada Satpam yang berjumlah 45 personil yang dibagi menjadi tiga regu dengan sistem kerjanya per shift sebanyak 15 anggota Satpam per regu dengan komitmen kampus Unmus menjadi tenang aman sehingga semua orang yang datang ke Unmus dan terutama mahasiswa serta keluarga besar sivitas akademika Unmus dapat bisa melaksanakan setiap aktifitas dari pagi sampai dengan sore bahkan sampai malam dengan aman, sehingga  nantinya sehingga disetiap gedung harus ditempatkan dua orang anggota Satpam untuk menjaga fasilitas maupun aktifitas akademiknya. Selain fasilitas pos jaga pada kesempatan itu juga Rektor menyerahkan bantuan 4 unit kendaraan bermotor untuk Satpam dengan pembagian masing-masing satu unit untuk motor standby, satu unit lagi di tempatkan di rumah tangga, satu unit lagi untuk di pos depan pintu utama, dan satu unit lagi untuk di pos jaga pintu keluar bagian belakang. Rektor berpesan kepada anggota Satpam bahwa motor tidak diperbolehkan untuk bawa pulang ke rumah masing masing namun digunakan untuk memperlancar aktifitas tugas Satpam.

Selepas sambutan dilanjutkan dengan pemotongan pita yang menandai diresmikannya pos jaga Satpam Rektor Unmus didampingi Wakil Rektor I dan Kepala Biro Umum dan Keuangan serta disaksikan oleh para undangan yang hadir, selanjutnya dilakukan pemotongan dan pembagian tumpeng serta penyerahan  kunci motor kepada perwakilan komandan regu jaga.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama, dalam pantauan hingga selesainya acara ini berjalan dengan baik dan lancar.

Penulis U. A. Kiaf. Yolmen

Information

UNIVERSITAS MUSAMUS

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email: info@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990

VISITOR

Indonesia 90.2% Indonesia
United States 4.7% United States

Total:

89

Countries
050143
Today: 1
Yesterday: 146
This Week: 307
Last Week: 746
This Month: 2,263
Last Month: 3,821
Total: 50,143