MENUJU PTN BLU, UNMUS GELAR WORKSHOP PENGUATAN  CASE METHOD DAN TEAM BASED PROJECT

MENUJU PTN BLU, UNMUS GELAR WORKSHOP PENGUATAN CASE METHOD DAN TEAM BASED PROJECT

Saat ini Universitas Musamus sementara berproses untuk berubah status dari PTN Satker menjadi PTN BLU. Untuk menunjang hal tersebut maka Universitas Musamus menggelar Workshop Penguatan Case Method dan Team Based Project dalam rangka Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri (PR-PTN). Kegiatan tersebut berlangsung di Halogen Hotel Merauke pada 22 s.d 24 April 2024.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Sistem Informasi, Dr. Daud Andang Pasalli, ST., M.Eng selaku Plh. Rektor. Dalam sambutannya dikatakan bahwa revitalisasi PTN ini selain bertujuan untuk meningkatan kualitas perguruan tinggi tetapi juga untuk mengakselerasi transformasi PTN menjadi PTN Badan Layanan Umum atau PTN Berbadan Hukum. Dikatakan bahwa saat ini Universitas Musamus tinggal menunggu SK dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk perubahan status dari PTN Satker menjadi PTN BLU.

Pada kegiatan workshop kali ini, Tim Task Force Unmuss mengundang narasumber antara lain Dr. Eka Cahya Prima, S.Pd., MT dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Sudra Irawan, S.Pd., Si., M.Sc dari Politeknik Negeri Batam. Selama tiga hari kedua narasumber secara bergantian memaparkan materi kemudian dilanjutkan dengan tanya-jawab. Peserta workshop terlihat sangat antusias untuk mendengarkan materi-materi yang disajikan, bahkan dihari ketiga sekaligus hari terakhir peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh jurusan yang ada di Unmus diwajibkan untuk mempresentasikan RPS masing-masing yang merupakan output dari kegiatan dimaksud.

Dr. Ir. Heru Ismanto, S.Si., M.Cs., IPM., ASEAN. Eng selaku Ketua Tim Task Force Unmus ketika menutup kegiatan mengatakan bahwa kegiatan workshop ini merupakan satu dari beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan dengan menggunakan dana revitalisasi yang didapatkan melalui proposal yang diajukan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yang telah menyajikan materi yang akan sangat bermanfaat bagi perkembangan Unmus kedepan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 27 Jurusan masing-masing tiga orang, Wakil Rektor II, Para Dekan, Para Kepala UPT serta tim penyelenggara kegiatan. Hingga usainya acara ini dapat terselenggara dengan baik.

 

Penulis : P. Herwawan

Information

UNIVERSITAS MUSAMUS

Jalan Kamizaun Mopah Lama Merauke 99611

Telepon 0971-325923 Faksimile 0971-325976

Email: info@unmus.ac.id

 

Satgas PPKS Unmus

📞085244737222 / 081248114990

VISITOR

Indonesia 90.2% Indonesia
United States 5.1% United States

Total:

89

Countries
059226
Today: 92
Yesterday: 131
This Week: 1,844
Last Week: 1,744
This Month: 3,877
Last Month: 4,233
Total: 59,226