Kunjungan Kerja Sama Universitas Malikussaleh

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh Utara, Aceh, Dr. Ir. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng didampingi Ketua Dharma Wanita Unimal beserta rombongan antara lain Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal serta anggota tim lainnya melakukan kunjungan kerja sama ke Universitas Musamus (Unmus) pada hari Kamis 17 Desember 2020. Kunjungan kerja sama ini langsung diterima oleh Rektor Unmus Prof. Dr. Philipus Betaubun, M.T beserta seluruh unsur pimpinan Unmus.

Acara yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unimal dan Unmus tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penguatan Institusi berlangsung di Ruang Soter Nautje Gedung Rektorat Unmus.

MoU Unmus Unimal 001rev

MoU Unmus Unimal 002

Rektor Unmus dalam sambutannya menyambut baik kunjungan dalam rangka kerja sama dari Unimal, dimana sebelumnya Unmus juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi lainnya sehingga diharapkan melalui kerja sama ini akan berbuah positif bagi kedua institusi yang berada di ujung Nusantara ini. Selain memperkenalkan Unmus secara keseluruhan mulai dari jumlah mahasiswa hingga sejumlah fasilitas yang ada, hal lain menurut Rektor Unmus dalam kerja sama ini adalah perlunya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang penelitian yang melibatkan dosen disamping bidang kerja sama lainnya.

MoU Unmus Unimal 004

Sementara itu Rektor Unimal menyampaikan harapannya agar Aceh dan Papua menjadi lokomotif penjaga NKRI. Dalam sambutannya Rektor Unimal menyampaikan perihal jalinan kerja sama antara kedua Universitas dalam hal pelaksanaan kampus merdeka hingga pertukaran mahasiswa dan kerja sama lainnya sebagaiman tertuang dalam nota kesepahaman. Maksud dari pertukaran mahasiswa antara Unimal dan Unmus diharapkan mahasiswa tidak hanya mengetahui daerah asalnya, tetapi juga memiliki wawasan tentang daerah Aceh dan dapat melihat langsung perdamaian di Aceh khususnya pada mahasiswa jenjang pascasarjana.

MoU Unmus Unimal 003

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan ini diharapkan akan segera ditindaklanjuti secara lebih mendetil dalam program kerja kedepannya guna meningkatkan kualitas kedua institusi ini.

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini54
Minggu Ini2348
Bulan Ini14535
Total1464795

IP Anda : 3.80.3.192 22 Oktober 2021
Powered by CoalaWeb