SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) UNIVERSITAS MUSAMUS di Lingkungan KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI dan PENDIDIKAN TINGGI

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dilaksanakan pada hari Senin, 23 Oktober 2017, bertempat di Kantor Regional IX BKN Jayapura telah dilaksanakan dan diikuti oleh 104 peserta dengan 2 (sesi) tes. Pelaksanaan SKD terdiri dari Formasi Umum dan Formasi Papua.  Pelaksanaan SKD dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (CAT) BKN. SKD diikuti oleh 3 (tiga) Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Papua yaitu Universitas Cenderawasih, Universitas Musamus, dan Institut Seni Budaya Indonesia Papua. Peserta dari Universitas Musamus adalah 43 orang.

SKD20171

Sebelum pelaksanaan SKD dilakukan tahap penandatanganan daftar hadir oleh para peserta.  Selanjutnya tahap verifikasi oleh panitia. Tahap verifikasi dilakukan untuk mencocokan KTP, kartu peserta dan para peserta untuk menghindari terjadinya kecurangan. Ketika perserta dinyatakan lolos maka kartu peserta akan dibubuhi cap panitia. Setelah verifikasi selesai dilanjutkan dengan tahap pembagian pin oleh BKN. Pin ini akan digunakan ketika login dalam aplikasi CAT. Setelah peserta mendapatkan pin, pihak BKN menayangkan video simulasi penggunaan serta cara pengisian CAT.

SKD20172

Setelah penayangan video simulasi CAT, para peserta memasuki ruang tes CAT dimana sebelum memasuki ruang ujian peserta tidak diperkenankan membawa tas atau alat tulis dan cukup hanya membawa KTP serta kartu peserta.  Setelah itu dilakukan tahap pemeriksaaan. Tahap ini dilakukan untuk mengecek apakah para peserta melakukan kecurangan selama pelaksanaan tes SKD berlangsung.

SKD20173

SKD20174

Tiap sesi tes berlangsung selama 90 (sembilan puluh) menit. Peserta yang lulus pada tes sesi pertama SKD berjumlah 3 (tiga belas) peserta dan pada sesi kedua hanya 1 (satu) peserta.

SKD20175

SKD20176

Selama tes berlangsung, perwakilan dari masing-masing PTN dapat melihat perkembangan dan hasil tes dari masing-masing peserta melalui layar monitor yang telah disediakan oleh BKN. Setelah pelaksanaan SKD, baik sesi pertama maupun sesi kedua, dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara oleh BKN kepada perwakilan PTN yaitu Universitas Cenderwasih sebagai koordinator PTN di Papua.

SKD20177

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini480
Minggu Ini4179
Bulan Ini5391
Total765528

IP Anda : 54.84.236.168 09 Desember 2018
Powered by CoalaWeb