KULIAH UMUM SKK MIGAS 2017

Di tahun 2017, SKK MIGAS bekerja sama dengan Fakultas Teknik kembali mengadakan kegiatan kuliah umum SKK Migas di Universitas Musamus. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2017 di Gedung PKM Universitas Musamus. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari SKK Migas dan salah satu operator MIGAS di Indonesia Timur, Petrogas.

11

Setelah sambutan sekaligus pembukaan kegiatan oleh Dekan Fakultas Teknik, Daniel Parenden, S.T., M.T, SKK Migas memberikan kuliah umum yang disampaikan oleh Bapak Dadang Rukmana, Spesialis Madya Perencanaan Lingkungan, Deputi Perencanaan, yang menyampaikan bagaimana minyak dan gas diproduksi dari hulu sampai ke hilir, termasuk di dalamnya hambatan dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh SKK Migas dan pihak operator.

12

RH Petrogras juga menghadirkan 3 pembicara, masing-masing adalah Bapak Lauren F.M, Manajer Departemen Operasional Petrogas, menyampaikan profil Petrogas dan kegiatan operasional Petrogras di wilayah Indonesia Timur. Derri G. Tanser, Senior Engineer pada Departemen Pemeliharaan Petrogas, menyampaikan materi tentang penggunaan dan pemeliharaan peralatan utama untuk pengeboran. Serta Bapak Marthen dari Departemen Operasi dan Keselamatan Kerja Petrogras yang memberikan materi tentang karir serta hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan kerja di area pertambangan dan analisa dampak lingkungan.

13

14

15

 

Di akhir kegiatan, SKK MIGAS menyumbangkan buku tentang pengeboran minyak kepada perpustakaan Universitas Musamus, dan Petrogas membagikan hadiah bagi para peserta yang bias menjawab pertanyaan dari pemateri. Serta serah terima cinderamata dari Universitas Musamus kepada SKK MIGAS dan sebaliknya.

16

17

18

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini78
Minggu Ini5321
Bulan Ini16001
Total730359

IP Anda : 54.145.83.79 21 Oktober 2018
Powered by CoalaWeb