Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Pada hari Senin, 6 November 2017, bertempat di Gedung PKM Universitas Musamus, diselenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan oleh anggota DPR-RI Bapak H. Sulaiman L. Hamzah yang sekaligus menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Mengawali kegiatan, Wakil Rektor I, Dr. Irene V.I. Herdjiono memberikan sambutan selamat datang serta penyampaian sejarah singkat Universitas Musamus. Sambutan juga diberikan oleh Bupati Merauke Bapak Frederikus Gebze, S.Sos., M.Si. yang menyampaikan sekilas tentang Kabupaten Merauke serta keberagaman di dalamnya.

pilar1

pilar2

pilar3

Saat acara pembukaan dilakukan pula serah terima buku berjudul Restorasi Bersama Rakyat oleh Bapak Bupati kepada Wakil Rektor I Universitas Musamus. Materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan disampaikan oleh 2 orang Staf Ahli DPR-RI yang merupakan staf dari H. Sulaeman L. Hamzah yaitu Bapak Abdul Aziz dan ibu Fauzun Nihayah,MH.Bapak Abdul Aziz menyampaikan materi tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, dilanjutkan oleh ibu Fauzun yang membawakan materi tentang UUD tahun 1945, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

pilar4

pilar5

Setelah pemateri selesai menyampaikan materinya, diadakan sesi tanya jawab. Pada akhir acara, Bapak H. Sulaiman L. Hamzah menerima cinderamata dari Universitas  Musamus. Selainitubeliau juga menyerahkansecarasimbolissertifikatkepadamahasiswapeserta seminar. Beliau juga menerimaaspirasimahasiswaUniversitasMusamus berupa penyerahandokumenaspirasimahasiswa yang diwakiliolehPresiden BEM UniversitasMusamus, Ambotang. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswa dan dosen ini diakhiridengan sesi fotobersama.

pilar6

pilar7

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini60
Minggu Ini3293
Bulan Ini7833
Total676814

IP Anda : 54.225.55.174 17 Agustus 2018
Powered by CoalaWeb