Wisuda Angkatan VII Gelombang II 2017

wisuda2017aUniversitas Musamus (Unmus) kembali meluluskan 179 wisudawan/ti Jenjang Strata I (S1) tahun akademik 2016/2017.Upacara wisuda angkatan VII gelombang II ini berlangsung di aula PKM Unmus pada hari Sabtu, 17 Juni 2017 dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Musamus Dr. Philipus Betaubun. Sebanyak 179 lulusan program sarjana yang terdiri dari Fakultas Teknik 27 orang, Fakultas Pertanian 21 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 33 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 10 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 88 orang, serta Fakultas Hukum 4 orang.

Rektor Unmus usai mengukuhkan wisudawan/wisudawati menyampaikan bahwa, para wisudawan/wisudawati selanjutnya akan dikembalikan kepada :

  1. Keluarga masing-masing yang telah percaya dan memilih Unmus sebagai perguruan tinggi tujuannya,
  2. Masyarakat umum, sebagai laboratorium terlengkap bagi sarjana pasca lulus untuk mengimplemen-tasikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya,

Pemerintah daerah, instansi vertikal, TNI/POLRI serta pihak swasta dimana para wisudawan/ti selama ini bernaung, yang telah bersinergi dengan Unmus dalam upaya peningkatan kualitas SDM melalui support pemberian tugas belajar dan atau ijin belajar.

wisuda2017b

Wisuda hari ini menjadi “entry point” bagi Unmus dalam upaya untuk mencapai salah satu tujuan institusi sebagaimana diamanahkan dalam statuta Unmus. Atas nama keluarga serta mewakili seluruh pimpinan Unmus, sivitas akademika dan tenaga kependidikan, beliau juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/ti atas keberhasilannya menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab di meja kuliah. Demikian yang disampaikan Rektor Unmus ketika memberikan sambutannya.

Beliau juga mengingatkan kepada para wisudawan/ti bahwa wisuda hari ini bukan merupakan akhir dari perjuangan. Karena perjuangan itu tidak disekat oleh ruang dan waktu, yang ada hanyalah perubahan konteks perjuangan sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban.

Bagi para wisudawan, hari ini merupakan hari yang paling membahagiakan selama kuliah di Unmus. Ada banyak suka dan duka selama “berjuang” di kampus Unmus yang akan terus dikenang oleh para wisudawan/ti, dan hari ini bukan merupakan akhir perjuangan tetapi merupakan awal kehidupan yang sebenarnya. Sebagai wakil wisudawan/ti, Yuliana Oliva Moiwend, SE, juga menyampaikan selamat berbahagia dan terima kasih kepada orang tua, suami/istri, anak dan teman-teman atas dukungan dan doanya selama para wisudawan/ti menempuh pendidikan di Unmus.

 wisuda2017c

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini241
Minggu Ini1820
Bulan Ini14068
Total446621

IP Anda : 107.22.118.242 20 September 2017
Powered by CoalaWeb