Penandatanganan Naskah Kesepahaman Antara UNMUS-IPB-UNY dan Pemerintah Daerah

penandatanganan1Pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 bertempat di Ruang Rapat Soter Nautje Universitas Musamus, berlangsung penandatanganan naskah kesepahaman antara Unmus, IPB, UNY dan Pemda Merauke. Naskah kesepahaman yang dimaksud adalah dalam rangka peningkatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si. menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Unmus yang telah bersedia menjadi penghubung antara Pemda Merauke dengan UNY dan IPB dalam menjalin kerjasama. U progrSehubungan dengan pencanangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Presiden RI, maka sangat diperlukan inovasi dari kaum intelektual, dalam hal ini adalah perguruan tinggi, untuk segera mewujudkan Merauke sebagai Lumbung Pangan Nasional. Karenanya, beliau sangat bersyukur kerjasama yang baik ini dapat terlaksana dan berharap dapat sesegera mungkin diwujudnyatakan.

penandatanganan2

penandatanganan3Pada kesempatan yang sama, Rektor IPB Prof. Dr. Ir. H.Herry Suhardiyanto, M.Sc. menyampaikan tentang pentingnya tercipta program pendidikan di perguruan tinggi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Karena muara dari suatu program pendidikan berkaitan erat dengan kesejahteraan masyarakat. Salah satu wujud nyata dari kerjasama yang baik ini adalah dengan penyerahan benih padi IPB 3S kepada Pemda Kabupaten Merauke dan Unmus untuk dikembangkan. Padi IPB 3S merupakan jenis padi yang dikembangkan oleh Dr.Hajrial Aswidinnoor bersama Tim Pemulia Tanaman Departemen Agronomi dan Hortikultura, Faperta-IPB, yang memiliki keunggulan tumbuh optimal pada lahan yang airnya tidak terlalu banyak, tidak tergenangi, tapi air yang cukup atau macak-macak, memiliki masa tanam 112 hari dan mampu menghasilkan produksi mencapai 8,5 ton gabah kering giling (GKG) per hektar. Rektor IPB juga berkenan menyampaikan pemaparan inovasi IPB dalam bidang pertanian, kelautan dan biosains tropika.

penandatanganan4

Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemda Merauke dan Unmus sehingga dapat menjalin kerjasama dan bersinergi dalam mengembangkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Merauke. Harapan juga disampaikan untuk dapat mengembangkan kegiatan Pekerti dan AA bersama FKIP Unmus untuk tenaga dosen di Merauke pada umumnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kesepahaman antara Unmus dan Pemda Kabupaten Merauke, antara Pemda Kabupaten Merauke dan UNY, serta antara Unmus dan IPB yaitu dalam peningkatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia. Setelah penandatanganan naskah kesepahaman, acara diakhiri dengan ramah tamah, penyerahan plakat dan piagam penghargaan dari Bupati Merauke serta foto bersama.

penandatanganan5

penandatanganan6

penandatanganan7

penandatangaanan8

penandatangnan9

 

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini25
Minggu Ini3505
Bulan Ini11598
Total487249

IP Anda : 54.224.18.114 19 November 2017
Powered by CoalaWeb