Perayaan Paskah bersama Children Rescue Home (CRH)

paskahJelang perayaan Paskah 2017, Persekutuan Dosen dan Tenaga Kependidikan Kristen Universitas Musamus “Tiranus” dan UKM Mahasiswa Protestan “Alfa Omega”, melaksanakan Kunjungan Kasih ke Children Rescue Home (CRH) Yayasan Tangan Pengharapan di Mopah Lama, Merauke. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 April 2016 dan diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Kunjungan Kasih ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Unmus kepada sesama yang membutuhkan.

Berawal dari keprihatinan akan banyaknya tindak kekerasan yang terjadi pada anak-anak menyebabkan Yayasan Tangan Pengharapan mendirikan tempat penampungan untuk anak-anak tersebut. Pada program CRH Yayasan Tangan Pengharapan selain menampung anak-anak tersebut juga menanggung kebutuhan mereka akan makanan dan pendidikan. Ev. Luther Tan, S.Th. selaku penanggung jawab CRH Yayasan Tangan Pengharapan Merauke menyampaikan terima kasih atas kunjungan teman-teman dari Unmus dan kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama kalinya dari pihak luar selain pihak yayasan. Beliau juga mengajak mahasiswa sebagai kaum muda untuk mulai berbuat dan bekerja terutama dalam mendidik generasi muda di Tanah Papua.

paskah1Edi Sekenyap , selaku Ketua UKM Mahasiswa Protestan “Alfa Omega”, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh keluarga CRH Yayasan Tangan Pengharapan. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada semua pihak, sehingga kunjungan kasih ini dapat terselenggara sesuai rencana.   Edi juga menyampaikan harapannya kepada adik-adik penghuni CRH Yayasan Tangan Pengharapan agar dapat melakukan semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik, serta selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup. Selanjutnya, Ketua Persekutuan “Tiranus” Unmus, Edy H. P. Melmambessy, S.Pi., M.Si., dalam sambutannya memperkenalkan bahwa Persekutuan “Tiranus” mulai ada dan berkarya di Unmus mulai awal tahun 2017, sehingga dukungan doa dari semua pihak sangat diharapkan untuk kelanjutan pelayanan persekutuan “Tiranus” di lingkungan Unmus dan di tempat lainnya yang Tuhan kehendaki. Selanjutnya beliau juga menyampaikan data sumbangan kasih yang telah dipersiapkan.

Kegiatan kunjungan kasih sore itu juga diisi dengan beberapa permainan edukasi bersama mahasiswa serta pencerahan yang disampaikan oleh Dr. Yus Witdarko dan Yenni P. Pasaribu, ST, M.Si. Pencerahan yang diberikan adalah bahwa semua manusia berharga di mata Tuhan dan salib adalah fakta kasih Tuhan kepada manusia.

paskah2

paskah3

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini238
Minggu Ini1817
Bulan Ini14065
Total446618

IP Anda : 107.22.118.242 20 September 2017
Powered by CoalaWeb