Kuliah Umum oleh Direktur Narkoba Polda Papua

polda papua1Kuliah umum oleh Direktur Narkoba Polda Papua, Kombes Pol. Ida Bagus Komang Ardika, SH, digelar di Gedung PKM, Unmus, pada hari Jumat, 17 Maret 2017. Kuliah umum disampaikan kepada sekitar 250 orang Civitas Academica Universitas Musamus tentang Bahaya Penggunaan Narkoba dan Konsumsi Miras Terhadap Mahasiswa Sebagai Generasi Muda Bangsa. Kuliah umum dihadiri pula oleh Kapolres Merauke Akbp Taufik Irpan Awalluddin, SH dan Kasat Narkoba Polres Merauke Akp Nuryanti, SH, MH.

 

Kuliah umum dibuka dengan resmi oleh Wakil Rektor III Unmus, Dr. Maria V. I. Herdjiono, dengan menyampaikan terima kasih kepada Direktur Narkoba Polda Papua atas perhatiannya kepada generasi muda Papua di Unmus dan berkenan menyampaikan hal-hal sehubungan dengan penggunaan narkoba. Besar harapan Wakil Rektor III Unmus kepada mahasiswa Unmus untuk menyimak materi yang diberikan, sehingga dapat terhindar dari bahaya narkoba.

polda papua2Pada kesempatan ini, disampaikan pula Sosialisasi Rekruitmen Anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama. Selanjutnya dalam materi Bahaya Narkoba, Kombes Pol. Ida Bagus Komang Ardika, SH, menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. Disampaikan pula tentang jenis-jenis narkoba, pintu masuk narkoba di Papua, bahaya narkoba bagi generasi penerus bangsa, akibat menggunakan narkoba, jumlah kasus narkoba di Polda Papua, masalah anak-anak aibon dan miras yang sangat meresahkan masyarakat di wilayah Papua, bahaya merokok serta upaya mengatasi narkoba, serta pelaksanaan rehabilitasi. Pelaksanaan kuliah umum dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab oleh peserta yang hadir. Mahasiswa juga menanyakan masalah anak aibon dan miras yang di jual bebas di Merauke, upaya penindakan Anggota Polisi yang terlibat narkoba, serta upaya-upaya Kepolisian menangangi masalah narkoba yang terus meningkat.

 

polda papua3

polda papua4

polda papua5

 

 

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini21
Minggu Ini3501
Bulan Ini11594
Total487245

IP Anda : 54.224.18.114 19 November 2017
Powered by CoalaWeb